10 Nov 2011

Proliga

Pembukaan Proliga 2012 di Palembang PDF Print
Saturday, 03 September 2011         
PALEMBANG – Sukses menyelenggarakan Asian Men’s Club Volleyball Championship 2011 akhir Juli lalu,membuat Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) berencana menjadikan Palembang Sport & Convention Center (PSCC) sebagai tuan rumah pembukaan turnamen voli antarklub terbesar Indonesia musim 2012 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Pengprov PBVSI Sumsel,Asfan Fikri Sanaf. Menurut Asfan,usulan mengenai pembukaan Proliga 2012 di Palembang mendapat respons positif dari PP PBVSI. “Rencananya Proliga musim depan dibuka pada Februari 2012. Palembang menjadi kandidat kuat tuan rumah pembukaan tersebut,”ujar Asfan.

Diterangkan Asfan,selain menggelar pembukaan,selaku tuan rumah Palembang juga harus menyelenggarakan satu atau dua kali pertandingan.Pasalnya selaku peserta Proliga,tim Palembang Bank Sumsel Babel berhak memainkan laga di kandang sendiri. “Sistemnya itu kan home and away.

Kalau home ya artinya kita wajib menggelar pertandingan di Palembang.Kalau musim 2011 lalu memang kita tidak memainkan pertandingan di Palembang karena kebetulan venuebola voli yang biasa digunakan kan sedang direnovasi semua waktu itu,”tuturnya Direktur Utama Bank Sumsel Babel ini.

“Tapi nanti kan Palembang sudah punya gedung pertandingan yang menurut komentar para technical delegate SEA Games wajar dan memenuhi standar internasional. Jadi kita akan selenggarakan sebaikbaiknya,” paparnya. Untuk tim Palembang Bank Sumsel Babel sendiri,Asfan menargetkan Brian Alfianto dkk mampu mempertahankan gelar supremasi tertinggi kompetisi bola voli antarklub Indonesia yang diraih musim 2011 lalu.

Oleh karenanya,Asfan telah meminta manajemen tim untuk segera bergerak merekrut pemain berkualitas baik lokal maupun asing untuk mencapai target tersebut. “Sebagai juara bertahan targetnya ya mempertahankan gelar juara.Selain merekrut pemain berkualitas,pelatih harus mulai membuat program latihan yang intensif karena musim baru Proliga sudah tidak lama lagi yaitu kurang lebih sekitar 6 bulan lagi,”tegasnya.

Perhatian Bank Sumsel Babel sebagai sponsor pembinaan atlet voli di daerah ternyata dibuktikan dengan kiprah BUMD tersebut mendukung maupun terlibat langsung dalam penyelenggaraan berbagai event bola voli baik indoor maupun voli panta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar